Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Warna Warni Luna

September 11, 2016

Dalam artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Ide & Kreativitas dalam Lintasan Zaman dan Staedtler Pensil Terbaik Untuk Anak - Mengenal Pensil.
Artikel kali ini akan membahas tentang, yaitu varian Steadtler Luna.
sumber gambar: log.viva.co.id


Sebelumnya kita kulik dulu yuk manfaat dari mewarnai!

Mewarnai kini bukan lagi menjadi hobi bagi anak-anak, tetapi juga menjadi alternatif kegiatan bagi orang dewasa. Telah umum diketahui bahwa manfaat kegiatan mewarnai sangat baik untuk melatih motorik, stimulasi daya imajinasi dan kreativitas anak, melatih fokus dan banyak manfaat lainnya. Sedangkan tren mewarnai untuk orang dewasa dimulai sekitar tahun 2014. Beberapa pakar bahkan menyarankan kegiatan mewarnai sebagai kegiatan alternatif meditasi. Meski mewarnai tidak masuk ke dalam terapi seni, namun menurut Marygrace Berberian, seorang terapis seni, mewarnai dapat memiliki efek terapeutik untuk mengurangi kecemasan, meningkatkan fokus atau membuat kita merasa lebih sadar. Sehingga kegitan mewarnai bermanfaat bagi kesehatan mental. Tak jauh dengan apa yang disampaikan oleh Psikiater Carl Jung seperti dikutip dari Fox News kerap memberikan terapi mewarnai untuk menenangkan dan membuat pikiran para pasiennya lebih terfokus. Sekarang ini, teknik Carl masih direkomendasikan oleh para dokter untuk mengatasi kegelisahan. . Dr. Ben Michaelis, seorang pakar psikolog menerangkan bahwa mewarnai gambar bisa mengaktifkan logika pada otak dan menciptakan pola pikir yang lebih kreatif.

Meski hanya untuk mengisi waktu luang (apalagi untuk tujuan profesional),  namun hasil kegiatan mewarnai pun dapat menambah kepuasan diri. Tak dapat dielakkan bahwa kualitas alat mewarnai juga mempengaruhi hasil. Steadtler menjawab kebutuhan mewarnai untuk anak-anak maupun orang dewasa dengan meluncurkan produk pensil warna bagus, yang dikenal sebagai Steadlter Luna.

Staedtler sendiri merupakan perusahaan pencipta pensil warna pertama di dunia, yaitu pada tahun 1834 di Nuernberg, Germany.
Kantor dan Pabrik Staedtler di Germand
 Pensil warna diciptakan sekitar satu abad lebih setelah penemuan pensil pertama di dunia oleh Friederich Staedtler pada tahun 1662.
Produk pertama Staedtler Tradition


Kini, pensil warna Staedler masih hadir di tengah-tengah kita dan bertahan lebih dari 200 tahun lamanya. Ada beberapa jenis varian pensil warna Steadtler Luna, yaitu:

1. Pensil Warna Watercoloured memiliki efek cat air, kualitas yang berstandar internasional, warna lebih cerah dan alami, dan arsiran warna lebih pekat, aman digunakan oleh anak-anak, Pensil Steadtler Luna watercoloured terdiri dari berbagai pilihan jumlah warna yaitu 48, 36, 24,12, dan 12 pendek. Tak hanya itu, Steadtler Luna Watercoloured juga tersedia dalam bentuk duoto dengan 12 pensil terdiri dari 24 warna. Dueto disini maksudnya 1 item pensil warna memiliki 2 warna, jadi mata pensilnya terdapat di ujung atas dan ujung bawah pensil. Sebelumnya, pensil warna Watercoloured Staedtler Luna memiliki cirri unik dengan dilapisi ABS (Anti Break System). ABS ini berguna supaya pensil tak mudah patah. Tetapi kemudian karena teknologi yang terbarukan, Staedtler mengkombinasikan bahan pensil warna dengan formula ABS sehingga pensil leboh kuat dan tak mudah patah.






2. Pensil Warna Coloured berbeda dengan watercoloured. Pensil warna ini tidak memiliki efek cat air. Selain tak mudah patah, juga memiliki keunggulan lainnya seperti mata pensil yang empuk dan mudah dipakai, dan memiliki banyak pilihan warna.

3. Staedtler Luna Triangular Coloured dan Watercoloured. Kelebihan pensil warna triangular adlaah berbentuk segitiga sehingga lebih ergonomis. Pas ditangan, nyaman digunakan dan tidak membuat tangan mudah lelah.

Warna-warni Luna bisa menjadi pilihan teman mewarnai, keunggulan lebih awet dengan sistem ABS, nyaman digunakan, dan tidak membuat tangan cepat lelah.

Selain memiliki pensil terbaik yang mendukung kreativitas anak, dan alat tulis lainnya, artikel seakan menjadi penggenap bahwa Steadtler memang pensil terbaik untuk anak. Selain untuk anak-anak, Steadtler pun ramah digunakan untuk orang dewasa.






Artikel lainnya:

2 komentar

Subscribe